Selamat Datang di
PT. Gaharu Mitra Nusantara

Anggota Gratis
PT. Gaharu Mitra Nusantara
PT. Gaharu Mitra Nusantara
Indonesia
Info Perusahaan
Kontak Perusahaan
Nama:Tn. Febriarso Wibowo [Direktur/CEO/Manajer Umum]
E-mail:
Situs Web:
Pesan Instan:
Y!: gaharu.nusantara Y!: gaharu.nusantara
Google Talk:  gaharu.nusantara  gaharu.nusantara
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Tn. Febriarso Wibowo di Semarang
Nomor Telpon:Nomor telpon Tn. Febriarso Wibowo di Semarang
Alamat:Jl. Pakintelan Sekaran Gunung Pati
Semarang 50148, Jawa Tengah
Indonesia
Semoga Menjadikan Bisnis Anda Menuju Kebarokahan Bersama
Rata-rata Tinjauan PemakaiTidak ada ulasan untuk perusahaan ini - Menulis tinjauan
Tanggal Bergabung:04 Feb. 2011
Terakhir Diperbarui:05 Jun. 2011
Sifat Dasar Usaha:Dagang, Jasa dari kategori Agraris

Ingin menghubungi perusahaan ini?
 
Permintaan Anda akan disimpan di "Surat Bisnis".
Kenalkan ke teman Anda

Penjelasan Ringkas

Perkenalkanlah Kami PT. Gaharu Mitra Nusantara adalah memperkenalkan diri, Kami merupakan Perusahaan pengembangan pemasaran gaharu tingkat nasional dan internasional.
Keberhasilan teknologi kehutanan dalam penguatan dalam Penyediaan ilmu pengetahuan dan teknologi kehutanan, Peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan teknologi kehutanan, Pertukaran ilmu pengetahuan, teknologi dan tenaga ahli, Desminasi dan publikasi serta Peningkatan kesejahteraan dan pelayanan plasma atas ilmu pengetahuan dan teknologi kehutanan.

Bilamana Bapak/ Ibu berkenan, kami dapat menyajikan Lokakarya Seminar SOSIALISASI Pengembangan Budidaya Gaharu ini lebih komprehensif dan mendalam untuk solusi implementasi. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, Bapak/ Ibu dapat menghubungi kami www.gaharunusantara.com

Visi
Menjadi Perusahaan Pengembang dan Pemasaran pohon Gaharu tingkat Nasional dan Internasional

Misi
Greenpeace atau penghijauan Alam Indonesia.
Meningkatkan kesejahteraan Mitra yang memiliki kesejahteraan lebih dari sekedar baik..
Memberikan Edukasi serta Pemahaman Teknologi Informasi kepada Mitra

Atas perhatian kerjasama dan kesempatannya, Kami mengucapkan terimakasih.

Febriarso Wibowo, ST

Produk / Jasa Utama
Menjual:
  • Agarwood Black Super / Gubal Gaharu
    Gaharu merupakan sejenis kayu yang dikenal karena memiliki aroma yang khas dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti parfum, pewangi ruangan, hio ( pelengkap sembahyang pemeluk agama Budha & Kong Hu Cu) , obat, dan sebagainya. biasanya orang mengenal sebagai pohon Karas ato phn Garu.

    pohon gaharu ini terjadi karena ada pelakuan khusus terhadap beberapa jenis pohon yang memang sengaja dibuat untuk menjadi gaharu. perlakukannya secara tradisional dengan melukai pohon baik di paku atau di sayat, kalau secara modern menggunakan jamur salah satunya namanya Fusarium oxyporus yang disuntikkan kedalam pohon. Indonesia sendiri mempunyai 6 jenis pohon yang bisa menjadi gaharu.

    Gaharu juga mempunyai kadar kualitas yang berbeda semakin tinggi kualitasnya biasanya warnanya hitam semakin muahal dibanding dengan yang lebih rendah kualitasnya ( kemedangan/ serpihan) biasanya warnanya hitam kecoklatan.
    Itulah sebabnya kayu gaharu juga disebut sebagai aloeswood ( kayu aloe) . Nama dagang lainnya adalah agarwood, heartwood, dan eaglewood. Di pasar internasional, gaharu murni diperdagangkan dalam bentuk kayu, serbuk dan minyak ( parfum) . Kayu gaharu bisa dijadikan bahan kerajinan bernilai sangat tinggi, atau untuk peralatan upacara keagamaan. Serbuk gaharu digunakan untuk dupa/ ratus, dan minyaknya merupakan parfum kelas atas. Serbuk gaharu sebagai dupa akan dibakar langsung dalam ritual keagamaan. Baik Hindu, Budha, Konghucu, Thao, Shinto, Islam dan Katolik. Kayu gaharu disebut sebagai kayu para dewa. Aroma gaharu karenanya dipercaya mampu menyucikan altar dan peralatan peribadatan lainnya.

    Selain itu dupa gaharu juga dimanfaatkan untuk mengharumkan ruangan, rambut dan pakaian para bangsawan. Aroma gaharu akan digunakan sebagai aromaterapi di spa-spa kelas atas. Selain untuk ritual keagamaan, parfum dan kosmetik, produk gaharu juga sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistik. Baik pemanfaatannya, terlebih lagi proses pencariannya dari alam. Pengambilan gaharu dari hutan, memang selalu dilakukan secara tradisional, dengan berbagai ritual dan kebiasaan setempat. Pencarian gaharu di lokasi sulit, harus menggunakan pesawat terbang atau helikopter. Beberapa kali pesawat terbang dan heli pencari gaharu, hilang di hutan belantara di Kalimantan, hingga memperkuat kesan mistis produk gaharu.

    # # #

    Gaharu adalah getah ( resin, gubal) dari pohon genus Aquilaria, yang tumbuh di hutan belantara India, Asia Tenggara ( termasuk Indonesia) dan Cina Selatan. Sampai saat ini, Indonesia masih merupakan pemasok produk gaharu terbesar di dunia. Meskipun populasi tumbuhan Aquilaria cukup besar, namun tidak semua pohon menghasilkan gaharu. Sebab resin itu baru akan keluar, kalau tanaman terinfeksi oleh kapang ( fungus) Phialophora parasitica. Akibat infeksi, tanaman mengeluarkan getah yang aromanya sangat harum. Getah ini akan menggumpal di dalam batang kayu. Para pencari gaharu menyebut kayu dengan resin ini sebagai gubal. Tanaman Aquilaria yang tidak terinfeksi Phialophora parasitica, tidak akan beraroma harum.
  • Agarwool Oil / Minyak Gaharu
    Minyak Gaharu (Agarwood Oil)

    Sekilas Tentang Minyak Gaharu (Agarwood Oil) Dan Kegunaannya

    Kandungan kimia yang terdapat dalam gaharu merupakan komponen-komponen yang terdiri daripada sesquiterpenes, sesquiter-pene alcohol, kompoun oxygenated dan chromone. Selain itu, ia juga terdiri dari komponen-komponen agarospiral, jinkohol-eramol, jinkool yang menghasilkan aroma gaharu.

    Penggunaan kayu karas dalam industri perkayuaan di mana kayunya digunakan dalam industri pembuatan kotak pembungkus, triplek, cenderamata, perabot, kasut wanita, sarung senjata, chopstick dan lain-lain. Kegunaaan gaharu banyak kepada upacara keagamaan Cina, Unanai, Ayurvedic dan upacara kaum di Tibet. Ia digunakan sebagai pengharum rumah di Timur Tengah dan di Papua Nugini menggunakannya sebagai obat-obatan tradisional oleh masyarakatnya. Di masa sekarang ia turut digunakan sebagai bahan wangian atau parfum dan kosmetik.

    Contact Person :
    081228435777
    081904465800



  • Saya kenal dengan perusahaan ini dan ingin memberikan tinjauan.


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!